5 FILOSOFI LOGO INTERNASIONA DAN 5 LOGO LOKAL

5 FILOSOFI LOGO INTERNASIONA
 DAN
5 LOGO LOKAL

*INTERNASIONAL

1.ADIDAS

Image result for filosofi logo adidas

Logo Adidas dibuat mewakili daya tahan dan keanggunan. Logo terdiri atas tiga garis berdesain paralel yang melambangkan seperti menanjak gunung menuju tujuan, hal itu menandakan banyaknya tantangan yang ada di depan. Logo ini diciptakan oleh pemilik perusahaan ini yaitu Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler.

2.NIKE
Image result for filosofi logo nike
Meski logo dari nike ini terkesan sederhana dengan tanda centang yang biasanya diikuti dengan slogan 'Just Do It', namun siapa sangka itu didesain dengan penuh pertimbangan dan makna yang mendalam. Kata nike sendiri diartikan 'dewi kemenangan dan keberhasilan' yang diyakini oleh bangsa Yunani.

3.PUMA

Image result for filosofi logo PUMA

sejak berdiri pada 1948 hanya memiliki 2 perubahaan signifikan yang pertama didirikan adalah gambar seekor singa gunung yang melompat masuk melewati huruf  D yang merupakan inisial keluarga yaitu Dassler. Pada tahun 1968 untuk menjadikan merek puma semakin dicintai konsumen akhirnya puma menggantikan logonya ke gambar yang sederhana yaitu seekor singa gunung yang melompat melewati huruf yang bertuliskan puma logo tersebut digunakan sampai sekarang.
Makna dari logo seekor puma lompat tersebut adalah memberikan simbol bahwa produk Puma mempunyai kekuatan, kecepatan dalam membuat design yang bagus menandingi brand lain. Sedangkan tulisan puma merupakan brand identity yang menjadikan perusahaan Puma menjadi salah satu produsen fashion terbesar didunia.


4.COCA-COLA
Image result for filosofi logo coca cola
Logo Coca-Cola muncul dalam iklan untuk pertama kalinya di Atlanta Journal pada tahun 1915. ... Adapun makna warna dari logo Coca-Cola, yaitu warna merah melambangkan gairah, tekad, kemudaan dan vitalitas. Sementara warna putih melambangkan pesona dan keanggunan dari merek Coca-Cola itu sendiri.

5.LOUIS VUITTON
Asal Muasal dan Arti dari Logo Brand Terkenal yang Wajib Kaskuser Tahu!

Logo yang satu ini sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Semua kalangan sudah mengenali logo yang satu ini. Ya, Louis Vuitton hadir dengan monogram yang legendaris ini di setiap produknya.
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1896 oleh Louis Vuitton putra Georges. Monogram ini awalnya diciptakan untuk menghindari dari kekeliruan. Logo ini terinspirasi oleh motif bunga persegi Jepang dan juga didominasi warna cokelat dan juga krem. Logo ini dikenal sebagai Damier yang berarti kotak-kotak dalam bahasa Perancis.





*LOKAL

1.SPECS
Keterangan foto tidak tersedia.
 Victory Bow atau Sujud Kemenangan, Victory Bow terinsiprasi dari kemenangan yang didapatkan para atlet di lapangan adalah karunia Tuhan Yang Maha Kuasa   

2.GOJEK
Ilustrasi logo baru Gojek, Solv

Gojek menerangkan bahwa logo anyar tersebut merupakan simbol dari berbagai solusi yang disediakan oleh layanannya. Nama Solv sendiri diambil dari kata bahasa Inggris "Solve" yang berarti memecahkan masalah. Desainnya disebut unik, mudah diingat oleh pengguna, dan lebih fleksibel dibanding logo sebelumnya.Solv ternyata juga menyimpan filosofi di balik kesan yang ditimbulkan ketika melihatnya. Kesan ini bisa berbeda-beda. Sebagian orang menangkap kesan bentuk tombol daya alias power, sejalan dengan misi Gojek memberdayakan masyarakat (empowering).

3.PERTAMINA
Image result for filosofi logo pertamina

Warna biru memiliki arti andal, dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Warna hijau memiliki arti sumber daya energi yang berwawasan lingkungan. Warna merah memiliki arti keuletan dan ketegasan serta keberanian dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

4.INDOMIE
Image result for filosofi logo indomie

Filosofi IndomieIndomie adalah produk mie instan yang di produksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur. ... Sedangkan garis yang berwarna kuning bisa melambangkan bentuk mie dari produk Indomie. Dan warna hijau melambangkan bahwa produk ini aman untuk di konsumsi.
5.INDOMARET
Image result for filosofi logo indomaret
Biru melambangkan Kehangatan, Kematangan, Lambang dari Ketenangan, Rendah Hati kepada pelanggan. Kuning melambangkan Keceriaan & Ketulusan. Domar diambil dari kata InDomaret, Si Domar adalah Semut

Komentar